Arsip | Hobi sepeda RSS for this section

Gambar macam – macam sepeda

Untuk para penggemar sepeda dalam posting kali ini saya suguhkan beberapa gambar sepeda..barangkali diantara yang ngebaca postingan ini kebetulan punya rencana tuk beli sepeda…ini di ambil dari beberapa situs penjual sepeda.

1. Sepeda dengan harga paling mahal dah jelas enak di pakenya..daaan gengsinya itu lho..!

spesializ

 

 

 

 

 

 

2. Sepeda dengan harga sedang sedang saja…..mantap dipakenya…

 

 

 

 

 

 

3. Sepeda dengan harga paling mahal dah jelas enak di pakenya..daaan gengsinya itu lho..!

 

 

 

 

 

 

4. Sepeda dengan Harga terjangkau tapi masih enak lho ditungganginya..

 

 

 

 

 

 

5. ssssst   ini yang  paling enak ditunggangi……………..

zwani.com myspace graphic comments
Twitter Background

Kiat Membeli Sepeda Gunung / MTB

Bagi orang – orang yang akan membeli sepeda,disini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan memilih sepeda gunung ( MTB ).Memang perlu sekali kita sedikitnya tau tentang sepeda,tapi tentu bukan tau sejarah sepeda lantas siapa yang menciptakan,akan tetapi yang paling kita minati sepeda MTB tipe yang bagaimana.Saya disini tidak akan terlalu banyak ngoceh dan ini diantaranya hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli sepeda………………………….

1. Jenis sepeda MTB, ( Cross country / XC , Free ride / Downhill  )                
2. Ukuran sepeda , disesuaikan
3. Group set atau perlengkapan dari mulai pemindah gigi/shifter,perlengkapan rem/brake,dan lain-lain.Karena setiap nama menunjukkan kualitas.         
4. Jumlah gigi ( makin banyak gigi untuk kalo dikayuh di tanjakan akan makin ringan )
5. Penampilan sepeda ( warna disesuaikan selera )
6. Budget ( Uang yang kita miliki berapa )
 
Nah itulah hal yang perlu diperhatikan kalo ingin membeli sepeda…sederhana kan…?
Coba liat – liat yah contoh gambar sepeda di bawah ini…..
dah gitu aja…selamat membeli yaahhhh

 
 
 

Sepedaan sendiri

omdana di saung jabon

Hello.. para pecinta cerita sepedaan…jumpa lagi di cerita sepedaan minggu ini Bersama saya omDANA Hati sehat Badan Sehat..prikitiiiiw
Saat saya bangun Jam di rumah menunjukkan pkl 05 .30 Wib ,dengan segera saya bergegas ka kamar mandi, cuci muka dan gosok gigi.Setelah sholat subuh , saya ganti sarung dengan kolor ,istriku tersayang ternyata sudah menyiapkan satu gelas madu dan roti untuk sarapan. Beres sarapan terus pemanasan dikit dan caw deh dari rumah dan jam drumah menunjukkan pkl 05.55 wib.Suasana masih sepi dan gelap namun meskipun dalam keremangan saya tetep genjot itu sepeda.Jalanan gelap gan karena tidak setiap rumah memasang lampu penerangan untuk jalan dengan dalih bayar listrik mahal katanya….astagfirulloh..!
Pkl 05.15 saya nyampe di Desa Cimahi yang berjalan mulus ,berarti untuk menempuh jarak 4 km saya perlu waktu 20 menit…lama yah.. Bukan karena jalanan gelap agan – agan tapi jalanannya minta ampun..jalanan ancur bener…Sekedar informasi saja gan..pada tulisan saya tentang Pengalaman Pertama Naik MTB sudah saya tulis bahwa jalan di tempat saya persis hawangan saat(sunda)/Selokan yang ga ada airnya.Jalanan aspal barang langka untuk warga desa dimana saya tinggal,karena tanah di daerah kami kalo di aspalpun tahannya hanya sebentar paling banter 5 bulanan.Tanahnya sih labil / tanah porang..kasiaan banget..!
Desa Cimahi sudah terlewati ,dan saya hanya butuh waktu 9 menit untuk sampai ke Desa kananga meskipun jalanannya naik turun.Memang enak banget jalan mulus itu..
ternyata yang mulus itu rasanya slalu enak…he..he…
ceritanya saya nyampe dirumah teman eh iya.. teman tapi saudara juga.
kring..kring..kring saya bunyikan bel sepeda, tak berapa lama suara pintu dibuka…yang nongol istrinya ”lo ko ga sms dulu, biasanya sms…! waduh ga sempet nih jawabku…” istrinya masuk lagi
nunggu 23 detik ada jawaban yang katanya “sekarang libur katanya cuti sakit…” cilaka nih sepedaan bisa sendirian …oke sendiri juga ga kenapalah.Akhirnya sepedaan kali ini sendirian dan rute kali ini jaraknya pendek yaitu..Desa Gunungsari-Cimahi-Kananga-Cikesal-Mulyajaya-Sukajaya-Mekarjaya PP kira-kira 30 km.
singkat kata singkat cerita saya sudah berada di perjalanan pulang , oh ya dalam sepedaan kali ini saya banyak berhenti karena harus ngambil gambar, seperti di desa Sukajaya dan kananga .wah pemandangan di desa sukajaya begitu indah saya coba ambil gambar tapi ada juga yang minta difotoin sama ibu petani yang kebetulan lewat.

sukajaya

Jam di tangan saya menunjukkan pkl 07.30 wib dan saya sudah berada di Jalan yang paling menantang itu jalur Cimahi ke Gunungsari….awas tanjakan sapinya kang…ha..ha..ha…Meskipun tiap hari saya lewati kalo mo berangkat kerja, nah kondisi jalan yang paling rusak ada di Desa tempat saya tinggal yaitu Desa Gunungsari Kecamatan Cimahi kab kuningan,Tapi meskipun begitu ini jalur yang paling menantang untuk para pecinta sepeda gunung,nah barangkali urang kuningan kota mau nyoba…boleh biar tau sekalian daerah kuningan timur yang masih pada rusak jalannya….tapi kontak saya dulu yah..
Tanjakan sapi sudah terlewati , alhamdulillah….selamat…! saya tengok ke sebelah kanan di sana ada sebuah saung yang baru dan ternyata sudah banyak orang yang berkumpul..sayapun menghampirinya.
Ternyata orang tersebut kelompok tani yang akan menggarap JABON ( tanaman JATI CIREBON )
Hebat euy saungnya itu ada anti petirnya….coba aja liat di gambar…emang perlu sih katanya untuk menangkal petir….karena lokasinya berada di ketinggian…sayapun numpang bergaya di saung itu…kira-kira 10 menit sayapun permisi pulang….pkl  08.15 nyampe di rumah…
Demikian cerita kali ini yah ….lain waktu cerita sepedaan lagi yah yang lebih seru….daaah…

omdana di cisanggarung ( kananga )

Saung dengan anti petir

Pengalaman Pertama Naik MTB

Tanjakan Legok

Mungkin setiap orang punya kisah masing-masing tentang pengalaman pertama naik sepeda Gunung atau sepeda MTB.Bermula dari seorang teman yg beli sepeda MTB,dengar ceritanya seru banget.Dasar saya ini termasuk orang yg mudah terpengaruh jadi setelah datang ke rumah coba buka-buka info dari internet.Berkat pertolongan mbah google ahirnya nyampe di situs yang jual macam-macam sepeda.Pilih punya pilih sepeda pada bagus semua yang ada tinggal bingungnya..soalnya uangnya minim banget…ha.ha.ha

Singkat cerita berbekal uang potongan untuk jajan anak-anak saya beli sepeda yang produk lokal asli Indonesia United Blade…kebetulan saya suka banget sama produk negeri sendiri alasanya yah karena murah gitu lho…he..he..Oh ya saya hidupnya di kampung banget ada cerita lucunya juga nih …namanya juga di kampung,setiap orang yang  membeli sesuatu yang baru ataupun bekas khususya kendaraan begitu datang barang disambut dengan saweran persis kayak pengantenan.

Besoknya saya coba naikin sepeda..waah enak banget ringan, di kayuhnya enak..seperti tadi bahwa saya hidup di kampung yang kondisi geografisnya terdiri dari perbukitan namun gersang.Memang pas banget kondisi seperti ini pake MTB bukan Seli atau Fixie,karena selain gersang jalannya berbatu persis selokan yang ga ada airnya…Busyeet.Suatu hari saya coba sepedaan ke luar desa yang lumayan jaraknya cukup jauh,namanya juga perbukitan naik turun gunung so pasti lah….ketika di tanjakan yang terkenal sangat rawan “TANJAKAN SAPI” (Tanjakan terjal berbatu dan disamping tanjakan itu ada saung sapi).Orang-orang pada bengong seolah tak percaya sambil pada menggelengkan kepala dan angkat jempol ketika saya naik sepeda di tanjakan itu dengan santainya,banyak yang mengira ngga bakalan kuat.Sssssttt….padahal kita tau kan terutama yang pernah nyoba naik MTB bahwa di sepeda itu ada giginya….tinggal klik aja shifternya ringan deh…ha.ha.ha…Nah itulah satu cret (dikit) Pengalaman pertama  naik MTB …..eh cerita ini mo saya kirimkan juga ke JakTV, mudah2an pengalaman menarik bersama sepeda United saya bisa dapet hadiah sepeda juga…amiin…