Sepedaan sendiri

omdana di saung jabon

Hello.. para pecinta cerita sepedaan…jumpa lagi di cerita sepedaan minggu ini Bersama saya omDANA Hati sehat Badan Sehat..prikitiiiiw
Saat saya bangun Jam di rumah menunjukkan pkl 05 .30 Wib ,dengan segera saya bergegas ka kamar mandi, cuci muka dan gosok gigi.Setelah sholat subuh , saya ganti sarung dengan kolor ,istriku tersayang ternyata sudah menyiapkan satu gelas madu dan roti untuk sarapan. Beres sarapan terus pemanasan dikit dan caw deh dari rumah dan jam drumah menunjukkan pkl 05.55 wib.Suasana masih sepi dan gelap namun meskipun dalam keremangan saya tetep genjot itu sepeda.Jalanan gelap gan karena tidak setiap rumah memasang lampu penerangan untuk jalan dengan dalih bayar listrik mahal katanya….astagfirulloh..!
Pkl 05.15 saya nyampe di Desa Cimahi yang berjalan mulus ,berarti untuk menempuh jarak 4 km saya perlu waktu 20 menit…lama yah.. Bukan karena jalanan gelap agan – agan tapi jalanannya minta ampun..jalanan ancur bener…Sekedar informasi saja gan..pada tulisan saya tentang Pengalaman Pertama Naik MTB sudah saya tulis bahwa jalan di tempat saya persis hawangan saat(sunda)/Selokan yang ga ada airnya.Jalanan aspal barang langka untuk warga desa dimana saya tinggal,karena tanah di daerah kami kalo di aspalpun tahannya hanya sebentar paling banter 5 bulanan.Tanahnya sih labil / tanah porang..kasiaan banget..!
Desa Cimahi sudah terlewati ,dan saya hanya butuh waktu 9 menit untuk sampai ke Desa kananga meskipun jalanannya naik turun.Memang enak banget jalan mulus itu..
ternyata yang mulus itu rasanya slalu enak…he..he…
ceritanya saya nyampe dirumah teman eh iya.. teman tapi saudara juga.
kring..kring..kring saya bunyikan bel sepeda, tak berapa lama suara pintu dibuka…yang nongol istrinya ”lo ko ga sms dulu, biasanya sms…! waduh ga sempet nih jawabku…” istrinya masuk lagi
nunggu 23 detik ada jawaban yang katanya “sekarang libur katanya cuti sakit…” cilaka nih sepedaan bisa sendirian …oke sendiri juga ga kenapalah.Akhirnya sepedaan kali ini sendirian dan rute kali ini jaraknya pendek yaitu..Desa Gunungsari-Cimahi-Kananga-Cikesal-Mulyajaya-Sukajaya-Mekarjaya PP kira-kira 30 km.
singkat kata singkat cerita saya sudah berada di perjalanan pulang , oh ya dalam sepedaan kali ini saya banyak berhenti karena harus ngambil gambar, seperti di desa Sukajaya dan kananga .wah pemandangan di desa sukajaya begitu indah saya coba ambil gambar tapi ada juga yang minta difotoin sama ibu petani yang kebetulan lewat.

sukajaya

Jam di tangan saya menunjukkan pkl 07.30 wib dan saya sudah berada di Jalan yang paling menantang itu jalur Cimahi ke Gunungsari….awas tanjakan sapinya kang…ha..ha..ha…Meskipun tiap hari saya lewati kalo mo berangkat kerja, nah kondisi jalan yang paling rusak ada di Desa tempat saya tinggal yaitu Desa Gunungsari Kecamatan Cimahi kab kuningan,Tapi meskipun begitu ini jalur yang paling menantang untuk para pecinta sepeda gunung,nah barangkali urang kuningan kota mau nyoba…boleh biar tau sekalian daerah kuningan timur yang masih pada rusak jalannya….tapi kontak saya dulu yah..
Tanjakan sapi sudah terlewati , alhamdulillah….selamat…! saya tengok ke sebelah kanan di sana ada sebuah saung yang baru dan ternyata sudah banyak orang yang berkumpul..sayapun menghampirinya.
Ternyata orang tersebut kelompok tani yang akan menggarap JABON ( tanaman JATI CIREBON )
Hebat euy saungnya itu ada anti petirnya….coba aja liat di gambar…emang perlu sih katanya untuk menangkal petir….karena lokasinya berada di ketinggian…sayapun numpang bergaya di saung itu…kira-kira 10 menit sayapun permisi pulang….pkl  08.15 nyampe di rumah…
Demikian cerita kali ini yah ….lain waktu cerita sepedaan lagi yah yang lebih seru….daaah…

omdana di cisanggarung ( kananga )

Saung dengan anti petir

One response to “Sepedaan sendiri”

  1. mar syahid says :

    maen MTB juga… kapan kapan bisa nih genjot bareng..

    -salam gowesssss-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: